Ketua BKSAP Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel Untuk Area Palestina

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Legislatif (BKSAP) Lembaga Legis Latif Fadli Zon mengapresiasi Mahkamah Internasional yang memutuskan pendudukan Israel atas Area Palestina Di beberapa dekade adalah ilegal dan harus diakhiri secepat Bisa Jadi. Foto/Istimewa

JAKARTA – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Legislatif (BKSAP) Lembaga Legis Latif Fadli Zon mengapresiasi Mahkamah Internasional (International Court of Justice/ICJ) yang Ke Jumat (19/7/2024) Di Den Haag memutuskan pendudukan Israel atas Area Palestina Di beberapa dekade adalah ilegal dan harus diakhiri secepat Bisa Jadi. ICJ memerintahkan Israel segera angkat kaki Untuk Area Palestina Sebab keberadaannya melanggar hukum internasional.

“Keputusan ICJ tersebut tentu saja sangat bersejarah dan sungguh berani. Ini patut diapresiasi dan didukung penuh Bersama setiap Negeri yang cinta kemerdekaan dan anti kolonialisme,” kata Fadli Untuk keterangan tertulisnya, Senin (22/7/2024).

Dia mendesak implementasi konsekuensi hukum keputusan ICJ ini secara konkret. “Israel harus didesak keluar Untuk Area Palestina dan Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SIUM Perserikatan Bangsa-Bangsa) harus diadakan segera merespon keputusan ICJ,” kata Wakil Ketua Lembaga Legis Latif periode 2014-2019 itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini Berkata, komunitas internasional harus memaksa Israel agar segera angkat kaki Untuk Area-Area Palestina yang diduduki termasuk Memikat diri Untuk Jalur Gaza, dan memulihkan Area-Area Palestina sesuai perbatasan tahun 1967. Penjajahan Israel Di Palestina jelas penjajahan paling brutal abad ini dan dunia melihatnya Bersama standar ganda.

Dia juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa agar segera Mengadakan SIUM merespon keputusan ICJ. Pasalnya, kata Fadli, keputusan ICJ terbaru tersebut merupakan tindak lanjut permintaan SIUM Perserikatan Bangsa-Bangsa Sebelumnya yang meminta advisory opinion Untuk ICJ Yang Berhubungan Bersama pendudukan Israel Di Palestina.

Dia menekankan bahwa keputusan teranyar ICJ itu memberi banyak sinyal pesan kuat Untuk dunia. Dia menuturkan, terobosan ICJ membawa pesan besar Untuk dunia.

“Pertama, urgensi penghapusan kolonialisme dan imperialisme moderen Israel yang didukung hipokrasi Barat yang telah berlangsung lebih Untuk tujuh dekade. Malahan penjajahan Israel itu merupakan kejahatan paling kejam termasuk Unjuk Rasa genosida mereka Di Jalur Gaza yang dinilai paling kejam Di era sekarang,” tuturnya.

Kedua, lanjut dia, urgensi reformasi tatanan Dunia agar lebih adil dan demokratis termasuk gagasan reformasi Dewan Perlindungan Perserikatan Bangsa-Bangsa. “Ketiga, urgensi mengadili dan Menahan para penjahat Pertempuran Israel Di masa kolonialisme mereka Pada bangsa Palestina,” pungkas Fadli yang Sebelum 2020 menjadi Wakil Ri Laga Legislatif Dunia Sebagai Palestina ini.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Ketua BKSAP Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel Untuk Area Palestina