Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Ri Hingga-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Berpartisipasi Untuk pemakaman Wapres Hingga-9 Hamzah Haz Di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR – Ri Hingga-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Wapres Hingga-9 Hamzah Haz . Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa.

“Pertama tentu kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa hari ini. Jasa beliau besar baik Untuk ikut memimpin negeri maupun perjuangan Sebelumnya Itu Di dunia politik, dunia dakwah, dan sebagainya,” ujar SBY usai Berpartisipasi Untuk pemakaman Hamzah Haz Di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024).

“Semoga amal beliau diterima Allah SWT, diampuni segala kekhilafan dan dosanya, diterima semua ibadah dan apa yang beliau lakukan Bagi negeri ini Bagi kita semua,” sambungnya.

SBY lalu menceritakan kenangannya Bersama mantan Ketua Umum PPP itu. SBY dan Hamzah Haz pernah bersama-sama Di Majelis Permusyawaratan Rakyat.

“Saya ingin Memberi testimoni ketika kerja sama Di berbagai tempat penugasan. Saya mengenal almarhum ketika sama-sama mengelola krisis dan melakukan reformasi Di tingkat pertama, sama-sama Di Majelis Permusyawaratan Rakyat. Beliau memimpin PPP, saya ketua fraksi ABRI Majelis Permusyawaratan Rakyat, ikut menggagas reformasi dan demokratisasi yang perlu dilakukan bangsa ini,” ungkap SBY.

Setelahnya itu, SBY dan Hamzah Haz bersama-sama Untuk pemerintahan Ri KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Hamzah Haz sebagai Menko Kesra dan SBY sebagai Pejabat Tingginegara Pertambangan dan Energi.

“Juga bekerja sama ketika Megawati Soekarnoputri menjadi Ri, beliau atasan saya Wakil Ri, saya Menko Polhukam. Kenangan saya cukup indah, beliau Memperoleh Mode kepedulian dan berbuat banyak Bagi memajukan Belajar, Kesejaganan, dan kegiatan sosial, termasuk dakwah Islam,” ujar SBY.

Dia mengenal Hamzah Haz sosok yang peduli Bersama ekonomi, Penanaman Modal Asing, serta APBN. Hamzah Haz Memperoleh talenta yang cukup banyak dan jasa beliau tercatat abadi Untuk sejarah.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa