Kosovo Larang Pejabatnya Pakai TikTok, Ini Alasannya

TikTok dilarang Di Kosovo. FOTI/ DAILY

BELGRADE Kosovo Di hari Jumat melarang Langkah TikTok Untuk semua institusi pemerintahnya,.

Wakil Pejabat Tingginegara Di Negeri Bardhyl Dobra mengatakan Langkah tersebut dilarang Untuk Meningkatkan Perlindungan siber.

”Kementerian Di Negeri merekomendasikan larangan pengunduhan, penggunaan, dan pengoperasian Langkah jejaring sosial TikTok dan seluruh layanannya Di seluruh jaringan komunikasi elektronik dan peralatan Ilmu Pengetahuan informasi yang dimiliki dan dikelola Bersama lembaga publik,” kata Dobra seperti dilansir Bersama Anadolu Agency, Minggu (30/6/2024)

Ia juga mengatakan lembaga pemerintah harus menerapkan pembatasan teknis Untuk menghentikan pengoperasian layanan TikTok.
Semua pejabat pemerintah juga bertanggung jawab Untuk menghapus Langkah Bersama Gadget resmi.

Keputusan ini sejalan Bersama undang-undang Perlindungan siber Kosovo dan diterima Bersama suara bulat Bersama anggota Tim Menteri Pejabat Tingginegara.

Keputusan ini diambil Sesudah Kosovo berkonsultasi Bersama Amerika Serikat dan sekutunya. Beberapa Bangsa lain, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Terbaru, telah memberlakukan pembatasan serupa Di TikTok Untuk Gadget pemerintah mereka Lantaran kekhawatiran Perlindungan data.

Kendati larangan ini hanya berlaku Untuk institusi pemerintah, ada kekhawatiran bahwa hal ini dapat Merangsang larangan yang lebih luas Di masa Di.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kosovo Larang Pejabatnya Pakai TikTok, Ini Alasannya