Kronologi Bayi Umur 3 Bulan Ke Sukabumi Meninggal Usai Imunisasi

Jakarta

Seorang bayi berumur 3 bulan Ke Sukabumi meninggal dunia seusai Merasakan imunisasi. Bayi berinisial MKA ini diberikan imunisasi ganda Untuk melengkapi status imunisasinya yang belum didapatkan.

Bersama hasil investigasi yang dilakukan Asosiasi Daerah (Komda) KIPI Jawa Barat dan Pokja KIPI Kota Sukabumi bersama Dinas Kesejaganan Kota Sukabumi menyampaikan bayi tersebut lahir Bersama Pemberian bidan dan sudah Merasakan vitamin K juga Imunisasi hepatitis B.

Setelahnya lahir, bayi yang berusia hampir 3 bulan ini tidak pernah dibawa Ke Puskesmas. Ia Terbaru kembali dibawa Bersama orang tuanya Di berusia 2 bulan 28 hari Ke Posyandu Untuk Merasakan imunisasi.


Setelahnya Merasakan imunisasi, bayi MKA pulang Ke Tempattinggal. Ke waktu itu, Situasi bayi normal lalu tak berapa lama Menunjukkan Tanda-Tanda tubuh yang melemah. Melihat Situasi sang anak tidak normal, orang tua bayi pun langsung menghubungi Puskesmas.

Petugas Kesejaganan langsung datang Ke Tempattinggal Bayi MKA, dan akhirnya dilarikan Ke Fasilitas Medis Untuk Merasakan pertolongan lanjutan.

“Pertolongan pertama diberikan Sebab petugas imunisasi langsung datang Ke Tempattinggal almarhum dan membawa Ke Fasilitas Medis Untuk Menyediakan pertolongan lanjutan,” jelas Prof Dr dr Kusnandi Rusmil, SpAK, MM, Ketua Komda KIPI Jawa Barat dikutip Bersama laman Sehat Negeriku.

Sayangnya, sesampainya Ke Fasilitas Medis, nyawa bayi tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa meninggalnya bayi ini dilaporkan terjadi Ke 11 Juni 2024.

NEXT: Hasil audit Komnas KIPI

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kronologi Bayi Umur 3 Bulan Ke Sukabumi Meninggal Usai Imunisasi