Ledakan AI Bikin Zuckerberg Makin Tajir, Kalahkan Raja Chip Nvidia Jensen Huang

Kekayaan Mark Zuckerberg melonjak tajam, tembus USD54 Miliar Hingga 2024. Foto: ist

JAKARTA – Kekayaan Mark Zuckerberg meroket hingga USD54 miliar atau Disekitar Rp823 triliun tahun ini. Kekayaan bersih CEO Meta ini telah melonjak lebih Di 40% menjadi USD182 miliar atau Disekitar Rp2.775 triliun hanya Di waktu delapan bulan menurut Bloomberg Billionaires Index.

Sebelumnya Itu, dia berada Hingga Di Jensen Huang Di Nvidia Di hal peningkatan kekayaan Hingga 2024.

Pada ini dia berada Hingga Pangkat keempat Di daftar orang terkaya, hanya USD7 miliar atau Disekitar Rp106 triliun Hingga Di pendiri dan CEO LVMH Bernard Arnault Hingga tempat ketiga.

Naiknya Zuckerberg dikarenakan Jensen Huang, CEO Nvidia, telah Merasakan penurunan kekayaan sebesar USD11,5 miliar atau Disekitar Rp175 triliun Di dua hari perdagangan terakhir Sebab penurunan tajam harga saham pembuat chip tersebut.

Kekayaan Huang Sebelumnya Itu telah tumbuh sebesar USD44 miliar atau Disekitar Rp 670 triliun menjadi Disekitar USD93 miliar atau Disekitar Rp 1.417 triliun tahun ini.

Meta adalah perusahaan raksasa media sosial yang Memperoleh Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Threads. Bersama Zuckerberg sebagai pemimpinnya, perusahaan ini telah melakukan Penanaman Modal Di Negeri besar Di realitas virtual, metaverse, dan kecerdasan buatan Di beberapa tahun terakhir.

Langkah-langkah mahal ini awalnya membuat investor takut, memicu penurunan lebih Di 75% Di saham Meta Ditengah September 2021 dan November 2022.

Tetapi ledakan AI yang lebih luas — dan tanda-tanda bahwa Meta Di mengendalikan pengeluarannya — telah menghidupkan kembali minat Di perusahaan ini sebagai pemimpin potensial Di Keahlian, komunikasi, dan hiburan generasi berikutnya.

Saham Meta telah melonjak lebih Di lima kali lipat Di posisi terendahnya Di tahun 2022 Sebagai diperdagangkan Di Catatan tertinggi Hingga atas USD500, membuat valuasi perusahaan tersebut menjadi USD1,3 triliun.

Kembalinya saham Meta yang luar biasa ini ikut Meningkatkan nilai saham Zuckerberg yang Disekitar 13% Hingga Meta.

Baca Juga: Donald Trump Ancam Berencana Penjarakan Mark Zuckerberg

Kekayaan pribadi Zuck juga telah melonjak USD35 miliar atau Disekitar Rp533 triliun Di November 2022 menjadi lebih Di USD182 miliar atau Disekitar Rp2.775 triliun hari ini.

Sekarang Setelahnya keberuntungan Huang berubah, Zuckerberg dapat mengklaim gelar sebagai orang Bersama peningkatan kekayaan terbesar diduniadi2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Ledakan AI Bikin Zuckerberg Makin Tajir, Kalahkan Raja Chip Nvidia Jensen Huang