Mengenal 3 Komjen Pol yang Dapat Jabatan Mutakhir Di Pertengahan Tahun 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) Polri Di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (29/6/2024). FOTO/DOK.HUMAS POLRI

JAKARTA – Tiga Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Komjen Pol Memperoleh jabatan Mutakhir Di pertengahan 2024. Sebelumnya, mereka bertiga menyandang pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Sebelumnya Merasakan jabatan Mutakhir ini.

Pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Di Polri merupakan pangkat yang berada satu tingkat Di bawah Jenderal Polisi. Tak heran jika mereka kini telah menduduki posisi strategis baik Di struktur organisasi Di ataupun Di luar Polri.

Di ini terdapat total 16 Komjen yang masih aktif Di Polri. Tujuh Komjen menjabat Di struktur organisasi Polri, dan sembilan sisanya berada Di luar struktur Polri. Sambil Itu tiga Di antaranya Mutakhir Memperoleh jabatan Mutakhir Di pertengahan 2024. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Mengenal 2 Irjen Kemhan Bersama Jabatan Terlama, Nomor Terakhir Lebih Di 3 Tahun

3 Komjen Pol yang Dapat Jabatan Mutakhir

1. Komjen Pol Syahar Diantono

FOTO/DOK.HUMAS POLRI

Syahar Diantono Mutakhir saja dimutasi menjadi Kepala Badan Informasi dan Keselamatan (Kabaintelkam) Polri menggantikan Komjen Pol Suntana Di 28 Juni 2024. Posisi itulah yang membuatnya naik pangkat menjadi Komjen.

Ketika berpangkat Irjen, lulusan Akpol 1991 ini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri Sebelum 2022. Syahar menggantikan Irjen Ferdy Sambo yang terjerat Peristiwa Pidana Hukum Kejahatan Keji berencana Brigadir J. Polisi kelahiran Todanan, Blora, Jawa Di, 2 Februari 1970 ini juga pernah menduduki posisi Wakabareskrim Polri Di tahun 2021.

Di daftar ini, Komjen Pol Syahar Diantono Bersama Sebab Itu satu-satunya yang menduduki jabatan Di Di struktur organisasi Polri, sedangkan dua sisanya berada Di luar struktur organisasi Polri.

2. Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi

FOTO/WIKIPEDIA

Agung Setya Imam Effendi Mutakhir meraih pangkat Komjen Setelahnya menduduki posisi Sekretaris Utama Badan Informasi Bangsa (Sestama BIN) Di 26 Juni 2024. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara Sebelum 2023.

Lulusan Akpol 1988 ini lahir Di 8 Maret 1967 Di Kalibawang, Wonosobo, Jawa Di. Di riwayat kariernya, ia sempat menduduki posisi Asops Kapolri Di 2021, dan Kapolda Riau Di 2019.

Agung Setya juga pernah mengemban amanah sebagai Deputi VI Bidang Informasi Siber BIN tahun 2018, Dirtipideksus Bareskrim Polri Di 2016, dan Analis Aturan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri tahun 2014.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mengenal 3 Komjen Pol yang Dapat Jabatan Mutakhir Di Pertengahan Tahun 2024