Menhub Kerahkan 4 Pesawat Untuk Modifikasi Cuaca Ke IKN

Menhub Budi Karya Sumadi mengaku telah mengerahkan 4 pesawat Untuk melakukan modifikasi cuaca Ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/SINDOnews

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku telah mengerahkan 4 pesawat Untuk melakukan modifikasi cuaca Ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Budi Karya mengungkapkan, hujan deras memengaruhi pekerjaan menjelang Upacara HUT Hingga-79 RI Ke IKN.

“Tetapi memang harus diakui bahwa hari-hari Ke sana (IKN) itu hujan terus, bulan lalu itu, 1 bulan ada 8 hari saja yang bisa beroperasi,” katanya Ke Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Budi mengaku telah mengerahkan 4 pesawat Untuk melakukan modifikasi cuaca Ke IKN. “Sekarang ini, kami sudah mengerahkan 4 pesawat Untuk TMC (Keahlian modifikasi cuaca) pengkondisian udara. Tetapi masih hujan juga. Kami tetap Melakukanupaya, hari-hari kami Akansegera evaluasi,” jelasnya.

Sebelumnya Itu, Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu kesiapan infrastruktur Sebelumnya resmi berkantor Ke IKN Ke Juli 2024. Jika infrastruktur sudah siap, Jokowi memastikan Akansegera berkantor Ke IKN.

“Kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat Hingga IKN, tiap hari hujan terus, hujan deres banget Dari Sebab Itu memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa Di proyek besar,” kata Jokowi, Selasa, 16 Juli 2024.

Jokowi mengungkapkan IKN bukan dibangun dua atau tiga tahun, melainkan jangka panjang. “Ini sebuah mimpi besar, jangka panjang, proyek jangka panjang. Bisa Jadi 15-20 tahun. Dari Sebab Itu jangan membayangkan kita upacara 17 Agustus itu sudah Dari Sebab Itu semuanya. Tidak seperti itu, banyak yang Mutakhir menurut saya,” katanya.

Mantan Gubernur Jakarta itu menegaskan Di ini proyek IKN masih memerlukan investor Bersama Di maupun luar. “Itu yang Lagi kita kejar. Kalau pemerintah kan kewajiban Bersama gedung-gedung pemerintahan Istana Kepala Negara, Wakil Kepala Negara, dan Karenanya 100% Bersama APBN,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Menhub Kerahkan 4 Pesawat Untuk Modifikasi Cuaca Ke IKN