Ngilu! Sengat Lebah Nyangkut Di Bola Mata Pasien, Ini yang Dialami


Jakarta

Sebuah studi Di Puskesmas Mata Wills Di Philadelphia, Amerika Serikat menjabarkan kisah langka dan mengerikan yang terjadi Di pasien pria 55 tahun. Skuat Ahli Kebugaran menemukan ‘jarum’ sengat lebah tertancap Di mata kanan pria tersebut usai tersengat.

Dikutip Di Science Alert, ketika pertama kali Merasakan sengatan, pasien tersebut dilaporkan langsung pergi Di layanan medis Untuk Memperoleh Pemberian. Semua berjalan Bersama lancar, Akan Tetapi Skuat medis tidak berhasil menghilangkan semua jarum penyengat yang mengganggu.

Sebuah jarum penyengat berbentuk seperti tombak masih tertinggal Di iris mata pasien.


Dua hari Sesudah Itu, penglihatan dan rasa sakit yang dialami Dari pasien itu Lebih memburuk. Pembuluh darah Di iris kanannya mulai berdarah dan ia hampir tidak bisa melihat Di mata kanannya.

Sebab kondisinya tersebut, pria tersebut memutuskan Untuk pergi Di klinik oftalmologi. Menggunakan mikroskop khusus, Ahli Kebugaran menemukan benda kecil menusuk tertanam Di jaringan transparan Di iris dan sklera (Dibagian putih mata).

Selaput lendir tipis yang menutupi dan melumasi sklera Merasakan peradangan Bersama pembuluh darah melebar. Tidak Cuma Itu, kornea yang menutupi pupil dan iris juga Merasakan pembengkakan.

Ahli Perawatan Mata Di klinik tersebut lantas menggunakan penjepit khusus Untuk Menerbitkan sisa jarum penyengat yang Sebelumnya tidak ditemukan tersebut. Pasien Sesudah Itu juga Memberi resep Terapi tetes mata, antibakteri, dan steroid.

Lima bulan berjalan, penglihatan pria tersebut sudah jauh lebih membaik walaupun belum 100 persen sempurna.

“Sengatan lebah Di mata memerlukan rujukan Di Ahli Perawatan Mata Sebab peradangan parah yang Mungkin Saja terjadi akibat Kerusakan tersebut, serta kemungkinan adanya sengat yang tertinggal Di mata,” jelas Talia Shoshany, Ahli Perawatan Mata Puskesmas Wills.

Sengatan lebah Di bola mata sangat jarang terjadi Akan Tetapi dapat Memberi efek yang cukup parah Di Kesejajaran mata jika tidak tertangani Bersama baik. Sengatan lebah dapat menembus jaringan mata dan dapat lebih berbahaya Bersama racun yang bisa dilepaskan.

Menerbitkan sengat lebah dapat menghentikan reaksi dan memperbaiki Tanda-Tanda, Akan Tetapi langkah ini tidak serta merta dapat dilakukan Di semua Peristiwa Pidana Hukum.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ngilu! Sengat Lebah Nyangkut Di Bola Mata Pasien, Ini yang Dialami