Normal Nggak Sih Pria Punya Dada Besar? Begini Penjelasannya


Jakarta

Tidak hanya Di perempuan, laki-laki juga bisa Memiliki payudara akibat pembesaran kelenjar payudara. Hal ini tak jarang membuat mereka yang mengalaminya merasa malu Sebab perubahan penampilan yang ada Di fisik mereka.

Situasi ini dikenal Didalam istilah man boobs atau ginekomastia. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan Situasi ini bisa terjadi?

Spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik dr Qori Haly, SpBP-RE menjelaskan bahwa Situasi ini merupakan hal yang dapat dialami semua pria. Umumnya Situasi ini menurut dr Qori disebabkan Dari adanya gangguan ketidakseimbangan hormon.


“Pembesaran payudara Di pria atau man boobs itu disebabkan hormonal. Sebab kelenjar payudara itu memang tergantung hormonalnya ya,” kata dr Qori ketika ditemui awak media Hingga Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

“Dari Sebab Itu kalau misal beberapa Perkara Pidana Hukum Hingga mana hormon estrogennya tinggi akibat konsumsi (Makanan) misalnya, atau gangguan Untuk organ-organ tubuh yang menghasilkan hormon, maka bisa memperbesar kelenjar payudara Di pria,” sambungnya.

Bagi mengatasi masalah tersebut, dr Qori menyebut prosedur operasi pengangkatan kelenjar payudara dapat dilakukan. Sedikit berbeda Didalam operasi pengecilan payudara Di wanita, biasanya operasi pengangkatan kelenjar payudara pria dapat dilakukan secara menyeluruh.

“Secara prosedural itu hampir sama ya Dari Sebab Itu kalau Bagi pria, kelenjarnya Berencana kita angkat semua ya supaya lebih terbentuk bentuk dadanya. Kalau Di wanita itu hanya sebagian ya, Sebab dia butuh volume sebenarnya, tidak semuanya kita angkat,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Normal Nggak Sih Pria Punya Dada Besar? Begini Penjelasannya