PBNU Berencana Bentuk Pansus PKB

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf mengatakan, Pada ini pihaknya Lagi Berbicara membentuk Skuat Lima atau semacam Pansus tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU ) Saifullah Yusuf mengatakan, Pada ini pihaknya Lagi Berbicara membentuk Skuat Lima atau semacam Panitia Khusus (Pansus) tentang Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ). Skuat Lima ini merupakan upaya Di PBNU Sebagai meluruskan sejarah sekaligus mengembalikan PKB Ke pemilik sahnya yakni PBNU.

Pada ini, elite PKB dinilai banyak membuat pernyataan yang melenceng Di fatsun awal berdirinya PKB. Malahan ada upaya nyata dan sistematis yang dilakukan elite PKB guna menjauhkan PKB Di struktural NU.

“PBNU Lagi Berbicara. Jika diperlukan, pembentukan Skuat Lima Berencana segera dilakukan. Langkah ini Sesudah melihat pernyataan elite-elite PKB yang ahistoris. Ada tanda-tanda mereka Berencana membawa Berlari Di sejarah berdirinya PKB,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, Untuk keterangannya, Jumat (26/7/2024).

Menurut Gus Ipul, PKB didirikan Dari struktur NU, Untuk Situasi Ini PBNU hingga Ke cabang, MWC, dan ranting NU. Agar tanpa struktur NU, PKB tidak Berencana pernah terbentuk.

Gus Ipul lantas mencontohkan beberapa pernyataan elite-elite PKB yang menganggap bahwa PBNU tidak perlu didengarkan. Padahal tanpa mendengarkan PBNU, PKB terbukti gagal Untuk proses pemilihan Pemimpin Negara beberapa waktu lalu.

Ke Pada Yang Sama, Skuat Lima yang Berencana dibentuk ini Berencana menyerupai Skuat Lima yang Ke awal Reformasi dulu pernah dibentuk PBNU Sebagai mendirikan PKB. Skuat lima ini Berencana segera diwujudkan jika Merasakan persetujuan Di Rais Aam KH Miftachul Ahyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

“Kita Berencana undang bergabung seluruh tokoh, para aktivis NU Sebagai dimintai pendapatnya Yang Berhubungan Di hal ini,” kata Gus Ipul.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PBNU Berencana Bentuk Pansus PKB