PDIP Incar Sofa Cawagub Ke Pencoblosan Suara Lokal Jawa Barat

PDIP mengincar Sofa cawagub Ke Pencoblosan Suara Lokal Jawa Barat. Foto/MPI/danandaya arya putra

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) tak Berencana mengusulkan calonnya duduk sebagai Kandidat gubernur Jawa Barat (Jabar) Ke Pencoblosan Suara Lokal 2024 . PDIP hanya mengincar posisi Kandidat wakil gubernur (cawagub).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Jabar Ono Surono Memahami, Dari era Reformasi hingga Pencoblosan Suara Lokal terakhir 2018, PDIP tidak pernah memenangkan Pencoblosan Suara Lokal Ke Jabar. Kendati demikian, Ono menyebut PDIP Berencana tetap mengusung kandidat terbaiknya sebagai cawagub. Akan Tetapi perihal nama cawagub Jabar Di PDIP, dirinya belum mau membocorkan.

“Karena Itu kami PDI Perjuangan Berencana mengincar Ke 02 (Cawagub). Ke posisi wakil gubernurnya. Siapa itu? Ya tentunya partai mempunyai kader-kader yang banyak Ke Jawa Barat, yang tentunya Di ini DPP beserta Regu yang telah ditugaskan, sudah mulai melakukan pemetaan, siapa kader internal PDIP Ke Jawa Barat yang nanti Berencana disandingkan Bersama Kandidat gubernurnya,” kata Ono Ke Beach City Internasional Stadium Ancol Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Ono menegaskan, tidak ada satupun partai Ke Tanah Pasundan yang bisa mengusung Calon Gubernur dan Cawagub Jawa Barat tanpa membangun kerja sama politik. Maka itu, PDIP Jawa Barat juga Berencana membangun kerja sama politik Bersama parpol lain.

“Tidak ada satu pun parpol yang bisa mengusung sendiri. Karena Itu, intinya parpol Ke Jabar harus kerja sama Bersama partai lain Sebagai bisa mengusung Calon Gubernur dan cawagub,” katanya.

Ono berharap, pelaksanaan pilpres dan Pencoblosan Suara Lokal serentak yang penuh kecurangan secara terstruktur, sistematis, masif (TSM) tidak terulang Pencoblosan Suara Lokal serentak 2024. Semisal, kata dia, Pencoblosan Suara Lokal serentak 2024 tidak diwarnai penggunaan APBN atau APBD Sebagai Kandidat tertentu sampai keberpihakan TNI dan Polri.

“Tentunya ada catatan Untuk kami, pilpres dan pileg kemarin, kami semua sepakat ada beberapa hal yang menjadi catatan bagaimana netralitas TNI-Polri, bagaimana penggunaan APBN, APBD, dan Langkah pemerintah, mudah-mudahan Ke Pencoblosan Suara Lokal tidak terjadi lagi dan ini menjadi komitmen kita bersama,” pungkasnya

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PDIP Incar Sofa Cawagub Ke Pencoblosan Suara Lokal Jawa Barat