PDIP Tegaskan Posisi Megawati Belum Tergantikan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya Untuk Rakernas V PDIP Ke Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO

JAKARTA – Ketua DPP Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Said Abdullah menegaskan posisi Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP belum Berencana tergantikan Untuk waktu Didekat. Said menyebut seluruh kadernya masih membutuhkan sosok putri proklamator tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Said merespons kelakar Megawati Ke Untuk pidato pembukaan Rakernas V PDIP, Jumat (24/5/2024) kemarin. Megawati berkelakar meminta Puan sebagai Ketua Umum PDIP.

“Sambil Itu ini kalau membaca arus bawah, kita tahu bersama Berencana kesulitan PDIP Untuk ada estafet Untuk waktu Didekat. Berencana ada kesulitan,” kata Said Ke sela-sela Peristiwa Rakernas V Ke Beach City International Stadium, Ancol, Sabtu (25/5/2024).

Ketua Banggar Wakil Rakyat itu mengatakan, hingga Di ini identitas partainya belum bisa dilepaskan Untuk sosok Megawati. Dia menganggap pernyataan Megawati Ke pembukaan Rakernas belum bisa menjadi sinyal Ri Ke-5 RI itu ingin digantikan Di putrinya.

Menurut Said, pernyataan Megawati tak lebih Untuk candaan belaka. Akan Tetapi begitu, dia meyakini Megawati tetap Berencana Menyusun suksesi kepemimpinan PDIP Ke waktunya. Hanya saja, hal itu belum Berencana dilakukan Untuk waktu Didekat.

“Pasti Ibu Berencana Menyusun segala sesuatunya Di baik. Percayalah. Ibu Mega itu orang yang arif. Ibu itu bukan orang yang haus kekuasaan. Ibu itu seakan-Berencana merasa dirinya selalu dipaksa setiap kongres. Diminta Untuk Karena Itu Ibu Ketua Umum. Kan masalahnya Ke situ,” ujarnya.

“Kita tunggu prosesnya seperti apa. Tapi sebagaimana yang saya sampaikan tadi, PDIP is Megawati Soekarnoputri,” tutur dia melanjutkan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PDIP Tegaskan Posisi Megawati Belum Tergantikan