Pebulutangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Sebab Henti Jantung, Kebugaran Apa Itu?


Jakarta

Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie, kolaps Di bermain Di Trophy Bulutangkis Asia Junior 2024 Di GOR Among Rogo Jogja, Minggu (30/6/2024) malam. Bersama hasil pemeriksaan, ia dinyatakan Merasakan henti jantung.

Kabid Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy, Menginformasikan Zhang Zhi Jie dibawa Hingga RSPAU Dr S Hardjolukito. Ia sempat Memperoleh prosedur medis resusitasi jantung paru.

Di pukul 20.50 WIB, Regu medis Mengungkapkan Zhang Zhi Jie meninggal dunia. Regu official China meminta Zhang dirujuk Hingga RSUP Dr Sardjito Untuk dilakukan pemeriksaan Lebih Jelas.


“Korban tiba Di UGD RSUP Dr Sardjito Untuk Kebugaran tidak ada napas, tidak ada nadi disertai Bersama tanda kematian sekunder,” kata Broto yang dikutip Bersama detikJogja, Senin (1/7).

Sesudah dilakukan tindakan medis Di RSUP Dr Sardjito, hasilnya Zhang dinyatakan meninggal dunia Sebab Merasakan henti jantung. Zhang sempat dilakukan tindakan resusitasi jantung paru Pada 1,5 jam.

Akan Tetapi, tidak ada respons sirkulasi spontan. Hal itu membuat Regu medis tidak melakukan tatalaksana penanganan Lebih Jelas.

“Karenanya, kesimpulan pemeriksaan dan penanganan korban baik Di RSPAU Dr S Hardjolukito maupun RSUP Dr Sardjito Menunjukkan hasil yang sama yaitu korban Merasakan henti jantung mendadak,” sambungnya.

Henti jantung mendadak atau sudden cardiac arrest adalah Kebugaran Di jantung berhenti berdetak secara tiba-tiba. Kebugaran ini menyebabkan orang yang mengalaminya hilang kesadaran dan berhenti bernapas.

Dikutip Bersama Mayo Clinic, Kebugaran henti jantung mendadak dapat dipicu Bersama gangguan Di listrik Di jantung, Agar jantung berhenti memompa darah Hingga seluruh tubuh. Ini bisa menyebabkan kerusakan Di otak secara permanen hingga kematian.

Penyebab henti jantung mendadak dapat dipicu Bersama ventrikel fibrilasi. Meski henti jantung mendadak berbeda Bersama serangan jantung, ventrikel fibrilasi yang Karena Itu pemicu henti jantung mendadak bisa disebabkan Bersama serangan jantung.

Ventrikel fibrilasi merupakan salah satu jenis gangguan irama jantung atau aritmia. Kebugaran ini membuat ventrikel atau bilik jantung hanya bergetar tanpa berdenyut Untuk memompa darah. Walhasil, pasokan darah yang membawa oksigen Hingga seluruh organ tubuh menjadi terhenti.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pebulutangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Sebab Henti Jantung, Kebugaran Apa Itu?