Pengurus Organisasi Pro Israel Diduga Bersama Sebab Itu Petugas Haji, MUI Minta Kemenag Lakukan Screening

Sekjen MUI Amirsyah Tambunan telah menonaktifkan 2 anggota Komisi Fatwa MUI Sebab diduga terlibat organisasi atau LSM yang terafiliasi Bersama Israel. Foto: SINDOnews/Widya Michella

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menonaktifkan 2 anggota Komisi Fatwa MUI Sebab diduga terlibat organisasi atau LSM yang terafiliasi Bersama Israel . Dua anggota LSM tersebut tercatat sebagai anggota Komisi Fatwa MUI berinisial MAQ dan AR.

Di hasil konsolidasi internal MUI diketahui ada LSM bentukan beberapa orang yang salah satu visinya membangun hubungan kemitraan Bersama Israel.

Fakta Terbaru ditemukan bahwa MAQ merupakan pemimpin Lembaga RAHIM (The Ibrahim Heritage Study Center for Peace). Hingga Samping Itu, MAQ juga pengurus MUI pusat dan PWNU Jakarta.

Ironisnya, Di tahun ini dia menjadi petugas haji pemerintah Indonesia. Hal ini dilihat Di akun Facebooknya, MAQ kerap mengunggah kegiatannya seperti melayani petugas haji hingga beragam Karya lainnya.

Merespons itu, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menuturkan semestinya Kementerian Agama melakukan proses screening profil Yang Berhubungan Bersama kandidat -kandidat Hingga depannya.

“Satu sisi Untuk petugas haji soal internal Kemenag, tapi Hingga sisi lain perlu dilakukan screening Agar clear and clean agar tidak menimbulkan masalah Hingga Setelahnya Itu hari,” ujarnya Hingga Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Dia menyayangkan keterlibatan MAQ yang membangun hubungan kemitraan Bersama Israel. Keterlibatan mereka justru melukai hati bangsa Indonesia.

“Sekali lagi apa yang dilakukan 2 aktivis ini sungguh sangat membuat hati kita pilu atau kita merasa sedih, melukai hati kita Sebab Hingga Di bangsa Indonesia berjuang Bersama sungguh-sungguh Untuk membela kemerdekaan Palestina. Tetapi, keduanya telah kehilangan hati nuraninya,” katanya.

Adanya Peristiwa Pidana ini, MUI mengajak Kelompok berhati-hati Bersama agen-agen Israel yang tersebar Hingga berbagai dunia. Jangan sampai Kelompok teriming-iming tipu daya mereka.

“Kita jangan sampai terjebak Bersama istilah iming-iming dan rayu-rayuan itu supaya komitmen kita Di konstitusi yaitu Indonesia ikut melaksanakan Kedamaian abadi,” ujar Amirsyah.

Kedamaian abadi merupakan Dibagian Di amanat konstitusi sekaligus ketertiban dunia. MUI sebagai Dibagian Di komponen bangsa turut berkomitmen mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Pengurus Organisasi Pro Israel Diduga Bersama Sebab Itu Petugas Haji, MUI Minta Kemenag Lakukan Screening