Perlindungan Data Masih Lemah, Cybersecurity Berstandar Tinggi Dikenalkan

JAKARTA – Tindak Kejahatan penyerangan Pada Pusat Data Nasional yang terjadi Di Indonesia bukti Perlindungan data siber Di Indonesia memang terancam. Infrastruktur Perlindungan siber Di Indonesia masih belum memadai, Agar mudah dieksploitasi Di para pelaku kejahatan siber.

Lintasarta sebagai perusahaan informasi, komunikasi dan Keahlian (ICT) menegaskan komitmennya Untuk terus mendukung Kemajuan Usaha pelanggan Lewat peningkatan Standar layanan dan Memperkenalkan Penghayatan terbaik Untuk pelanggan.

Hal tersebut diwujudkan Di memprioritaskan langkah-langkah perlindungan Perlindungan data yang dikelola Untuk Mengurangi risiko gangguan Pada kelancaran Usaha dan operasional.

Bayu Hanantasena, President Director & CEO Lintasarta, Mengungkapkan bahwa Perlindungan data merupakan hal yang sangat penting agar Usaha dan operasional tetap berjalan lancar.

“Kami Mengungkapkan komitmen penuh Untuk menjadikan Perlindungan data yang dikelola sebagai prioritas utama,” ungkap Bayu Di Selasa (9/7/2024) Di Jakarta.

Lintasarta menunjukan komitmen tersebut Di menerapkan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) meliputi transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan (fairness). Prinsip-prinsip ini menjadi dasar Untuk setiap keputusan dan tindakan yang diambil Lintasarta serta memastikan selalu bertindak Di penuh integritas.

Lintasarta telah mengimplementasikan Keahlian penyimpanan data dan cybersecurity Di standar tertinggi. Pendekatan ini memastikan bahwa setiap akses Di data harus diverifikasi dan diawasi secara ketat, Mengurangi risiko akses dan penyalahgunaan wewenang.

Adanya sertifikasi ISO 27001 Menunjukkan komitmen Pada standar sistem manajemen Perlindungan informasi. Proses evaluasi dan audit dilakukan secara terus menerus Untuk memastikan perlindungan sistem Perlindungan tetap kuat dan dapat diandalkan.

Di Samping Itu, nilai serta Kearifan Lokal Global perusahaan yang kuat menjadi faktor penting Untuk menjamin Perlindungan data perusahaan. Kearifan Lokal Global perusahaan tersebut tercermin Untuk nilai-nilai yang ada Di ICARE (Innovation, Collaboration, Agility, Resilience, Ethics).

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Perlindungan Data Masih Lemah, Cybersecurity Berstandar Tinggi Dikenalkan