PJ Gubernur Akmal Malik Ungkap Potensi dan Tantangan IKN sebagai Ibu Kota Terbaru

PJ Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik interview Ke podcast Helmy Yahya. Foto/Istimewa

JAKARTAIbu Kota Nusantara (IKN) dinilai mempunyai potensi dan tantangan sebagai Ibu Kota Terbaru Indonesia. Hal ini ditegaskan Dari Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik .

Menurutnya, Kaltim Memperoleh sumber daya alam yang melimpah, menjadikannya lokasi yang ideal Sebagai pembangunan ibu kota Terbaru.

Ia menekankan, pentingnya memanfaatkan potensi alam ini Sebagai mendukung pembangunan infrastruktur yang diperlukan.

“Masa Didepan Indonesia terletak Ke Daerah timur Sebab sumber daya alamnya yang melimpah,” kata Akmal Malik Di sebuah wawancara eksklusif Bersama Helmy Yahya Ke video YouTube berjudul Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si – Serius IKN Karena Itu Ibu Kota Terbaru Indonesia? dikutip, Selasa (21/5/2024).

Bersama luas Daerah Disekitar 15 juta hektare, Kaltim diharapkan dapat Menyediakan kontribusi signifikan Di pembangunan IKN, Walaupun luas IKN sendiri hanya Disekitar 235.000 hektare.

Di wawancara tersebut, Akmal Malik menyoroti pentingnya kolaborasi seluruh pihak, baik pemerintah Daerah, Komunitas, maupun sektor swasta, Sebagai mendukung pembangunan ibu kota Terbaru ini.

Ia menyebutkan tantangan yang ada, termasuk ketahanan Ketahanan Pangan, dan perlunya Penanaman Modal Di Negeri Ke bidang Belajar dan infrastruktur Sebagai Memperbaiki produktivitas Agrikultur dan Perkembangan ekonomi.

Menurutnya, Kunci Sukses pembangunan IKN terletak Di komunikasi dan konektivitas yang baik serta ketersediaan sumber daya.

PJ Gubernur Akmal Malik juga Merundingkan tantangan ketahanan Ketahanan Pangan Ke Kalimantan Timur, Walaupun Memperoleh lahan dan sumber daya yang melimpah. Ia menekankan perlunya menumbuhkan Adat Istiadat Dunia Agrikultur yang kuat Ke kalangan generasi muda dan berinvestasi Ke bidang Belajar serta infrastruktur Sebagai mendukung Perkembangan ekonomi Daerah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PJ Gubernur Akmal Malik Ungkap Potensi dan Tantangan IKN sebagai Ibu Kota Terbaru