PKB Gelar Sespim Perubahan Daerah 4, Diikuti 251 Anggota Legislatif

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hanif Dhakiri membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Daerah 4. Foto/istimewa

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hanif Dhakiri membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Daerah 4. Sespim ini diikuti Dari 251 anggota legislatif terpilih Ke Pileg 2024 se-Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

“Bismillahirrahmanirrahim, Bersama ini saya mewakili Ketua Umum DPP PKB secara resmi membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Daerah 4,” kata Hanif Ke Bukit Kubu, Berastagi, Karo, Kamis (25/7/2024).

Mantan Pembantu Pemimpin Negara Ketenagakerjaan itu meminta seluruh peserta Sebagai serius mengikuti Sespim Perubahan. Ia Menginformasikan banyak peserta Ke Daerah Sebelumnya harus mengulang Sespim Ke Daerah lain lantaran tak serius.

“Tolong serius mengikuti Sespim ini. Ngantuk-ngantuk masih bisa ditolerir lah, asal masuk Ke Untuk forum. Banyak lho pengurus DPP yang ikut Sespim Sebelumnya wajib ngulang, Sebab enggak serius ikut Sespim,” ungkap Hanif.

Hanif mengaku bangga atas capaian PKB Ke Pileg 2024. Menurutnya, Ke bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, PKB berhasil bertransformasi menjadi partai nasional, bukan lagi partai Jawa. Perolehan suara dan Bangku PKB hampir merata Ke seluruh Daerah Tanah Air.

Ke sisi lain, kata Hanif, PKB juga membuktikan politik tidak selalu berorientasi Ke uang, tetapi Ke kemampuan personal dan keseriusan berjuang membela kepentingan rakyat.

“Orang bilang banyak jalan Ke Roma. Tokoh agama bilang, banyak jalan Ke surga. Bagaimana jalan Ke Dewan Perwakilan Rakyat/DPRD? Masa iya cuma uang jalannya? Pasti banyak jalan Untuk mereka para petarung kreatif dan inovatif. Mindset itulah yang harus dimiliki kader-kader PKB, dan kita sudah membuktikannya Ke Pemungutan Suara Rakyat lalu,” ujar Hanif.

Ketua DPW PKB Sumatera Utara M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan PKB Ke Sumetara Utara Merasakan peningkatan cukup signifikan. Justru PKB berhasil menjadi Mendominasi Pileg Ke Kabupaten Samosir.

“PKB Ke Sumatera Utara, alhamdulillah Meresahkan. Ke Samosir Justru kita Merasakan Bangku terbanyak, dan Dari Sebab Itu Ketua DPRD. Ini tentu prestasi yang harus kita pertahankan,” kata Jafar.

Jafar berharap Sespim Perubahan Menyediakan dampak positif Ke pola kinerja seluruh anggota legislatif PKB. Sebab itu dia mengamini pernyataan Hanif Dhakiri agar peserta serius mengikuti seluruh rangkaian Sespim Perubahan.

“Mudah-mudahan Bersama kegiatan ini dapat Menyediakan perubahan pola sebagai pemimpin anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang baik dan dapat melayani aspirasi Komunitas,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PKB Gelar Sespim Perubahan Daerah 4, Diikuti 251 Anggota Legislatif