Prabowo Ingin Kuliah Ke Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis

Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto Mencari biaya kuliah Ke universitas negeri tidak mahal, Malahan jika memungkinkan gratis. FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Pemimpin Negara terpilih Prabowo Subianto turut menyoroti biaya Belajar yang naik drastis. Ia bertekad Untuk meringankan Uang Kuliah Tunggal ( UKT ) perguruan tinggi negeri (PTN).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, Untuk kepemimpinannya yang Berencana datang, ia Berencana bekerja keras mewujudkan keinginannya tersebut.

“Apalagi Ke universitas negeri yang dibangun Didalam uang rakyat (uang APBN) harus jangan tinggi, kalau bisa sangat minim atau gratis. Ini kita harus hitung dan bekerja keras Untuk itu,” kata Prabowo Lewat keterangan resminya dikutip, Jumat (24/5/2024).

Prabowo menyoroti bagaimana sistem Ke dunia Belajar berubah drastis pasca-Orde Terbaru, terutama ketika dunia Belajar menjadi industri menganut nilai kapitalisme. “Karena Itu berpikirnya bahwa semua itu bisa menjadi market, padahal ini adalah public goods, kewajiban sosial Untuk suatu Bangsa,” katanya.

Didalam perubahan zaman yang terus berkembang dan seiring berkesinambungan, Prabowo mengatakan bahwa pemerintah Berencana mencari cara Untuk Meningkatkan perbaikan Untuk dunia Belajar.

Salah satu Inisiatif yang diharapkan membantu menambah penghasilan Bangsa Didalam signifikan adalah hilirisasi industri yang dicanangkan Pemimpin Negara Jokowi Pada ini.

“Tentunya kita harus hilirisasi Untuk kita dapat nilai tambah dan perbaiki Belajar kita,” ucapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Prabowo Ingin Kuliah Ke Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis