Sering Alami Krisis Kepercayaan Karena Itu Alasan Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ini Maju Capim KPK

Mantan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Pieter C Zulkifli mengaku Lebih mantap Sebagai mendaftar sebagai Capim KPK. Foto/SINDOnews/rakhmatulloh

JAKARTA – Mantan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Pieter C Zulkifli mengaku Lebih mantap Sebagai mendaftar sebagai Kandidat Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) . Alasan dirinya maju sebagai Capim didasari keprihatinan mendalam Yang Terkait Bersama Kebugaran internal KPK.

Menurut Pieter, KPK kerap Merasakan berbagi masalah internal dan terpaan Perdebatan yang merusak citra lembaga antirasuah tersebut.

“KPK adalah benteng terakhir rakyat Untuk melawan Kejahatan Keuangan, Tetapi KPK tidak pernah keluar Bersama berbagai krisis berkepanjangan. Krisis ini menggerogoti marwah KPK Lewat Perdebatan dan konflik internal dan eksternal Agar hubungan KPK Bersama lintas lembaga Negeri kurang harmonis,” katanya, Selasa (23/7/2024).

Pieter Setelahnya Itu menyoroti sejumlah peristiwa yang membuat lembaga ini sempat hilang kepercayaan Bersama publik. Sebut saja perseteruan “Cicak vs Buaya”, insiden penyiraman air keras Pada Novel Baswedan hingga Perkara Pidana Hukum pemerasan pimpinan KPK yang telah merusak tidak hanya reputasi KPK tetapi juga kepercayaan publik Pada lembaga tersebut.

“Bersama berbagai prestasi dan Penghayatan Di memimpin Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Di mana tugas sehari hari berinteraksi Bersama KPK, Kejaksaan Agung, Polri, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Menko Polhukam, Komisi Yudisial, ombusdman, hingga elite partai, dan kunjungan rutin diberbagai provinsi Di tanah air, akhirnya saya berharap masih Memperoleh kesempatan Sebagai mengabdi Ke bangsa dan Negeri,” tutur Pieter.

“Masa Didepan KPK harus menjadi lembaga yang sejalan dan mendukung semua Keputusan Negeri. KPK harus keluar Bersama jurang krisis dan berbagai persolan, KPK harus Memiliki Integritas dan bisa dipercaya rakyat,” imbuhnya.

Pieter menilai, Pada ini KPK membutuhkan pemimpin yang bukan saja Memiliki kompetensi, Tetapi Memiliki strategi Pra-Penanganan yang tepat Sebagai setiap potensi dan celah Pada Kejahatan Keuangan.

Para pemimpin KPK dinilainya harus Memiliki kemampuan Sebagai melakukan terobosan dan berani melakukan komunikasi politik lintas lembaga Negeri. Bisa mengelola konflik internal Sebagai menyamakan persepsi positif.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sering Alami Krisis Kepercayaan Karena Itu Alasan Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Ini Maju Capim KPK