Sinyal Prabowo Pertahankan Jenderal Sigit dan Agus Subiyanto, Pengamat Bicara RUU TNI dan Polri

Pembantu Pemimpin Negara Defender Prabowo Subianto Di Kegiatan Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 Ke St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Foto/Muhammad Farhan

JAKARTA – Pemimpin Negara Terpilih 2024-2029 sekaligus Pembantu Pemimpin Negara Defender Prabowo Subianto Disorot Menyediakan sinyal kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar tetap dipertahankan Ke era kepemimpinannya. Sinyal itu dilontarkan ketika Prabowo menyapa Panglima TNI dan Kapolri Di Kegiatan Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 Ke St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Di kesempatan itu, Prabowo menyebut Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memang harus pasangan terus. “Yang Berhubungan Di pernyataan Prabowo bahwa Panglima TNI dan Kapolri harus pasangan terus saya kira ini juga bisa dibaca sebagai sinyal bahwa Kapolri maupun Panglima TNI Berencana dipertahankan hingga masa pensiun Walaupun misalnya Pemimpin Negara telah berganti,” ujar Direktur Eksekutif Skala Data Indonesia Arif Nurul Imam Pada dikonfirmasi, Jumat (19/7/2024).

Arif Lebihterus yakin Di sinyal yang dilontarkan Prabowo. Pasalnya, draf revisi Perundang-Undangan TNI dan Perundang-Undangan Polri soal batas usia pensiun Lagi digodok Dari Lembaga Legis Latif.

“Sinyal ini tentu juga Yang Berhubungan Di Di revisi undang-undang masa pensiun TNI dan polisi yang Terbaru Ke Lembaga Legis Latif Lantaran itu jika ini diperpanjang maka makin panjang jabatan Kapolri dan Panglima TNI,” sambungnya.

Diketahui Sebelumnya, Pemimpin Negara Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkelakar Pada menyinggung nama Panglima TNI dan Kapolri Di Kegiatan Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024 Ke St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). Adapun kehadiran Pembantu Pemimpin Negara Defender itu mewakili Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi).

Awalnya, Pada Berencana membacakan sambutan Jokowi, Prabowo menyapa nama pejabat yang hadir seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Pembantu Pemimpin Negara Perdagangan Zulkifli Hasan, Pembantu Pemimpin Negara ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Pembantu Pemimpin Negara Di Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Pembantu Presiden Pembantu Pemimpin Negara Pramono Anung.

“Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ini memang harus pasangan terus ini. Kapolri dan Panglima TNI. Lantaran namanya itu kalau digabung sama Di Pemimpin Negara terpilih,” kata Prabowo sambal tersenyum, disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Agus Subiyanto dan Listyo Sigit Prabowo pun tampak tersenyum dan bertepuk tangan. “Tapi ini bukan rekayasa,” tambah Prabowo.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sinyal Prabowo Pertahankan Jenderal Sigit dan Agus Subiyanto, Pengamat Bicara RUU TNI dan Polri