Soal Jadwal Ulang Periksa Hasto, KPK: Tunggu Kesiapan Penyidik

KPK Akansegera memanggil ulang Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana dugaan Penyalahgunaan Jabatan Ke Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA). Foto/SINDOnews

JAKARTAKomisi Pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan (KPK) Akansegera memanggil ulang Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana dugaan Penyalahgunaan Jabatan Ke Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA). Tetapi, belum ditentukan jadwalnya.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika menyebutkan, pemanggilan ulang Hasto berdasarkan kesiapan Bersama penyidik.

“Akansegera dijadwalkan ulang, menunggu kesiapan penyidiknya,” kata Tessa Di dihubungi wartawan, Senin (22/7/2024).

Diketahui, Hasto sejatinya dipanggil KPK Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana yang dimaksud Ke Jumat, 19 Juli 2024. Tetapi Ke kesempatan tersebut, Hasto berhalangan hadir.

Hasto mengaku, Terbaru mengetahui adanya surat pemanggilan Ke pagi hari jadwal pemeriksaannya. Menurutnya, surat tersebut diterima sopirnya lantaran ia Lagi ada kegiatan Ke Yogyakarta.

“Saya sendiri Terbaru tahu pagi hari, suratnya sudah seminggu katanya, tapi Di itu saya Lagi tugas Ke Yogya, diterima Dari driver kami, dan Sesudah Itu tidak ada laporan, Agar saya tidak tahu,” kata Hasto menjawab wartawan Ke sela peringatan Peristiwa 27 Juli 1996 (Kudatuli), Ke Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

“Maka, kemarin kami mohon maaf betul, bahwa kami tidak bisa Berpartisipasi Di, Sebab kemarin saya memimpin Pertemuan Pencoblosan Suara Lokal,” sambungnya.

Ia pun Mengungkapkan, Akansegera memenuhi panggilan Skuat penyidik KPK Yang Berhubungan Bersama Peristiwa Pidana yang dimaksud.

“Kami Akansegera hadir, Sebab kami Sebelum awal punya komitmen yang sangat besar, Pada penegakan hukum dan pemberantasan Penyalahgunaan Jabatan,” tuturnya.

“Karena Itu kita tunggu saja hasilnya Sebab saya juga belum tahu diminta sebagai saksi, tapi saya pastikan, saya enggak ada kaitannya Bersama persoalan tersebut, Sebab memang saya ini tidak ada Usaha,” tegasnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Soal Jadwal Ulang Periksa Hasto, KPK: Tunggu Kesiapan Penyidik