Starlink Jualan Ke Indonesia, Kemkominfo Pede Fiber Optik Lebih Canggih Di Satelit

Starlink resmi jualan Ke Indonesia. FOTO/ DAILY

JAKARTA – Starlink telah resmi beroperasi Ke Indonesia. Meski demikian, Starlink secara Ilmu Pengetahuan kalah jauh Di fiber optik Sebab Starlink mengandalkan satelit.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan, layanan Jaringan berbasis satelit ini tidak Berencana beroperasi Ke Jakarta dan hanya menjangkau Daerah-Daerah terpencil.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Jaringan Indonesia (APJII), Mutakhir sebanyak 78,9 persen Kelompok Indonesia mengakses Jaringan.

“21 persen ini bisa disimpul Starlink Berencana masuk,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Usman Kansong, belum lama ini.

Usman mengatakan 21 persen tersebut merupakan Daerah pelosok yang belum Memperoleh akses Jaringan. Kehadirannya diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan Jaringan Ke Daerah tersebut.

Yang Berhubungan Di Starlink yang tidak Berencana beroperasi Ke Jakarta, Usman menjelaskan bahwa layanan Jaringan Ke Jakarta menggunakan fiber optik yang lebih canggih Di satelit.

“Fiber optik, Ilmu Pengetahuan yang paling stabil Untuk Ilmu Pengetahuan komunikasi, Ilmu Pengetahuan stabil mahal dia. Lebih mahal Di satelit, lebih mahal Di BTS,” jelasnya.

Perlu diketahui, Starlink adalah layanan jaringan Jaringan miliki Space X. operasi starlink dilakukan Di memanfaatkan satelit yang ada Ke orbit rendah bumi Supaya dapat Menyediakan akses Jaringan Kelajuan tinggi Ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Di starlink, Kelompok Ke Indonesia dapat memanfaatkannya Di berbagai keperluan mulai Di Di komunikasi, atau Karya lain seperti Penyiaran Langsung, game online, masih banyak lagi.

Cara kerja Starlink sebenarnya tak jauh berbeda Di cara kerja provider Jaringan yang Di ini ada Ke Indonesia. Untuk situs resmi Starlink, nantinya Kelompok yang langganan Starlink Berencana Memperoleh dua perankat yakni antena penangkap sinyal satelit (Starlink Base) dan WiFi Router.

Starlink Berencana memancarkan jaringan broadband Hingga bumi Melewati satelit yang dimiliki. Jaringan tersebut Berencana ditangkap Dari antena Starlink Base yang dipasang Ke Disekitar Tempattinggal User. Di tersebut dinyalakan, antena Berencana segera memindai jaringan yang beradal Di satelit terdekat.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Starlink Jualan Ke Indonesia, Kemkominfo Pede Fiber Optik Lebih Canggih Di Satelit