Terbongkar, Rahasia Telepon Genggam Bisa Dengar Percakapan User

Rekaman percakapan User Telepon Genggam dianalisa menggunakan AI Sebagai menempatkan iklan. Foto/Wionews

JAKARTA – Sebuah perusahaan pemasaran besar yang kliennya termasuk Facebook, Amazon, dan Google mengakui mendengarkan percakapan User Telepon Genggam dan menggunakan kecerdasan buatan (AI) Sebagai Membahas data guna menempatkan iklan .

Cox Media Group (CMG) mengakui kecurigaan yang telah lama ada Ke kalangan User Telepon Genggam. Perusahaan tersebut Mengungkapkan Alat lunak “Active Listening” mereka menggunakan AI Sebagai Menahan data percakapan.

“Pengiklan dapat menggabungkan data suara ini Didalam data perilaku Sebagai menargetkan konsumen yang Di mencari,” kata CMG dilansir Wionews, Kamis (5/9/2024).

Jejak data User Telepon Genggam berdasarkan percakapan dan perilaku online dan Alat lunak berbasis AI mengumpulkan dan Membahas data perilaku dan suara Didalam lebih Didalam 470 sumber.

“Semua pengiklan harus mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku serta Aturan Google Ads kami, dan ketika kami mengidentifikasi iklan atau pengiklan yang melanggar Aturan ini, kami Akansegera Membahas tindakan yang tepat,” kata juru bicara Google seperti dikutip Didalam NY Post.

Ke Di Yang Sama, Meta, perusahaan induk Facebook, mengatakan bahwa mereka Di meninjau CMG Sebagai menilai apakah mereka melanggar salah satu Syarat layanan. “Meta tidak menggunakan mikrofon Telepon Genggam Sebagai iklan dan kami telah mengungkapkan hal ini secara publik Di bertahun-tahun,” kata juru bicara Meta.

Ini bukan kali pertama sebuah perusahaan mengklaim mendengarkan percakapan dunia nyata Lewat Telepon Genggam. Tahun lalu, MindSift, sebuah perusahaan yang berbasis Ke New Hampshire mengklaim bahwa mereka menggunakan data suara Sebagai menempatkan iklan yang terarah.

“Kami tahu apa yang Anda pikirkan. Apakah ini legal?” kata perusahaan tersebut Di blog Cox yang sudah dihapus Ke November 2023.

“Adalah legal Untuk Telepon Genggam dan Alat Sebagai mendengarkan Anda. Ketika unduhan atau pembaruan Alat Lunak Mutakhir meminta konsumen Didalam perjanjian syarat penggunaan yang panjang Ke tempat yang tertulis kecil, Active Listening sering kali termasuk Ke dalamnya.”

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Terbongkar, Rahasia Telepon Genggam Bisa Dengar Percakapan User