Turki Kembali Buka Blokir Semua Platform Sosmed Bikinan Meta

Turki Buka Blokir Meta. FOTO/ DAILY

CUPERTINO – Turki Di hari Sabtu memulihkan akses Ke platform media sosial populer Instagram Setelahnya lebih Untuk seminggu, Di mengatakan bahwa perusahaan induknya yang berbasis Di AS, Meta, Merasakan persyaratan Ankara mengenai penghapusan konten.

“Larangan akses Instagram telah dicabut,” tulis Pembantu Presiden Tim Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki Abdulkadir Uraloglu Di platform media sosial X seperti dilansir Untuk DPA, Minggu (11/8/2024).

Uraloglu Untuk postingan Sebelumnya Itu Di platform yang sama menginformasikan kepada Meta bahwa dirinya setuju Di aturan pemerintah Turki Yang Berhubungan Di penghapusan konten yang Disorot kriminal Di Ankara.

Tetapi, belum ada reaksi langsung Untuk Meta.

Menurut Pembantu Presiden Tim Menteri, Meta kini juga Memperoleh ‘sensitivitas’ yang sama Di pemerintah Turki Yang Berhubungan Di penghapusan konten Yang Berhubungan Di kelompok yang Disorot ‘teroris’ Di Ankara seperti Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang.

Pekan lalu, Uraloglu mengatakan Meta gagal mematuhi aturan penghapusan konten yang merupakan kejahatan Di Turki seperti pelecehan seksual, mempromosikan perjudian, atau menghina pendiri republik, Mustafa Kemal Ataturk, menurut kantor berita Anadolu.

Larangan itu diberlakukan Setelahnya Direktur Komunikasi Turkiye Fahrettin Altun menuduh Instagram memblokir ucapan belasungkawa Untuk Ismail Haniyeh, pemimpin kelompok Hamas yang terbunuh Di Iran.

Turki telah menetapkan hari berkabung Di negaranya Setelahnya meninggalnya Haniyeh.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Turki Kembali Buka Blokir Semua Platform Sosmed Bikinan Meta