Wajah Ceria Jemaah Haji Indonesia Hingga Makkah, Disambut Meriah dan Dapat Smart Card

Wajah ceria jemaah haji kloter pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede membuncah Pada tiba Hingga Makkah usai diberangkatkan Di Madinah, Senin (20/5/2024). Foto/SINDOnews/Andryanto Wisnuwidodo

MAKKAH – Wajah ceria jemaah haji Indonesia kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-01) membuncah Pada tiba Hingga Makkah. Jemaah yang diberangkatkan Di Madinah pagi tadi, tiba Hingga Hotel Al Ghadeer, Syisyah, Makkah, Senin (20/5/2024).

Total jemaah JKG-01 berjumlah 392 orang tiba Di menggunakan 10 Kendaraan Angkutan Umum. Mereka berangkat Di Hotel Abraj Taba Madinah Di mengenakan kain ihram dan sudah Membahas Miqat Hingga Masjid Bir Ali Sebagai Lanjutnya melaksanakan ibadah Umrah Hingga Masjidilharam.

Para jemaah haji tiba Disekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangan para jemaah disambut Di suka cita. Mereka diberikan bunga, minuman, jus, cemilan, kue hingga suvenir berupa Aroma.

Entam Rustamah, salah satu jemaah haji yang tergabung Di kloter JKG-01 mengaku senang dan terharu Di sambutan yang diberikan Dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

“Alhamdulillah sampai Hingga Makkah Ditengah hari jam 13.00 tadi. Kami bersyukur sekali semuanya ramah menyambut saya Di mulai Kendaraan Angkutan Umum begitu turun orang-orang yang ada Hingga Makkah begitu terharu saya, dituntun, dikasih Konsumsi. Ya Allah begitu baiknya. Begitu baiknya bersyukur sekali. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur,” ucap Entam sambil mengusap air matanya.

Para jemaah juga diberikan smart card. Salah satu jemaah menjadi perwakilan Sebagai Kegiatan serah terimasmart card. Kartu tersebut dikalungkan kepada jemaah tersebut.

SmartCardberbentuk kartu elektronik yang dikeluarkan secara resmi Dari Kerajaan Arab Saudi. Kartu ini Sebagai memudahkan jemaah Di mengakses informasi yang berkaitan Di haji, seperti lokasi-lokasi pelaksanaan haji Hingga Tanah Suci.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Wajah Ceria Jemaah Haji Indonesia Hingga Makkah, Disambut Meriah dan Dapat Smart Card