Kisah Kakek Penghuni Gubuk Tua, Kesampaian Naik Haji Ke Usia 85 Tahun

Seorang kakek berumur 85 tahun asal Pasuruan Jawa Timur Berencana menjadi tamu Allah Ke musim haji tahun ini. Pria bernama Abdul Hari itu tinggal sebatang kara Ke gubuk tua yang sudah reot. Foto/iNews

JAKARTA – Seorang kakek berumur 85 tahun asal Pasuruan Jawa Timur Berencana menjadi tamu Allah Ke musim haji tahun ini. Pria bernama Abdul Hari itu tinggal sebatang kara Ke gubuk tua yang sudah reot.

Istrinya sudah lama meninggal dan ia tidak Memiliki keturunan. Akan Tetapi, Kepuasan itu tidak menghalangi niatnya Sebagai menjalankan ibadah haj i. Abdul pun mendaftarkan diri Dari 2018 Didalam uang yang sengaja ia sisihkan.

Abdul mengatakan dirinya hanya menjalani hidup Didalam ikhlas sambil terus berdoa kepada Tuhan. Ia juga selalu berzikir selepas salat lima waktu, seraya meminta agar bisa bertamu Hingga Makkah.

Diketahui, Abdul tergabung Di Kloter 32 dan Berencana berangkat haji Ke 18 Mei 2024. “Iya saya sangat ingin pergi haji, amalannya wirid, berdoa saja,” ujar Abdul kepada wartawan dikutip Kamis (16/5/2024).

Keponakan Abdul Hari, Julaikha mengatakan pamannya itu bekerja Didalam orang Sebagai menjaga sawah. Ia juga sesekali berjualan kayu, yang penghasilannya Berencana ia simpan Sebagai tabungan naik haji.

“Kerja Hingga orang, Ke sawah itu,” kata Julaikha.

“(Bisa naik haji), ya jual kayunya itu, terus ditabung,” sambungnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kisah Kakek Penghuni Gubuk Tua, Kesampaian Naik Haji Ke Usia 85 Tahun