Paus Fransiskus Naik Maung Di Misa Ke GBK, Paspampres: Menyesuaikan Permintaan Vatikan

Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Dunia Paus Fransiskus Berencana menggunakan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad Di menyapa warga Di kegiatan Misa Akbar Ke Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Geraja Katolik Dunia Paus Fransiskus Berencana menggunakan kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad. Kendaraan tersebut digunakan Paus Fransiskus Di menyapa warga Di kegiatan Misa Akbar Ke Jakarta, Kamis, 5 September 2024.

Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin mengatakan, Kendaraan Pribadi yang Berencana digunakan Paus Fransiskus menyesuaikan permintaan Di Vatikan.

“Menyesuaikan Bersama permintaan Di pihak Vatikan yang Mengharapkan kendaraan simpel, sederhana, dan umum. Kami menyesuaikan Bersama permintaan tersebut,” ujar Achiruddin, Rabu (4/9/2024).

Meski kendaraannya sederhana, pihaknya memastikan Berencana Menyediakan pengamanan maksimal Pada Perlindungan Paus Fransiskus.

“Pengamanan yang Paspampres berikan tetap maksimal sesuai Bersama SOP berlaku. Semua faktor kami antispasi dan berikan pengamanan secara maksimal Pada objek VVIP Paus,” katanya.

Di perjalanan nantinya meski Kendaraan Pribadi yang digunakan Paus Fransiskus tak antipeluru, Achiruddin memastikan pengamanan Berencana dilakukan secara ketat.

“Walaupun Kendaraan Pribadi yang dipakai bukan Kendaraan Pribadi antipeluru, Tetapi pengamanan Paus Di Ke perjalanan tetap dilaksanakan secara ketat dan maksimal,” ucapnya.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Paus Fransiskus Naik Maung Di Misa Ke GBK, Paspampres: Menyesuaikan Permintaan Vatikan