Paus Fransiskus Tinggalkan Kedubes Vatikan, Lanjutkan Kunjungan Ke Papua Nugini

Paus Fransiskus telah meninggalkan Kedutaan Besar Vatikan Di Jakarta, Di Jumat (6/8/2024) pagi dan Berencana melanjutkan kunjungannya Ke Papua Nugini. Foto/SINDOnews

JAKARTAPaus Fransiskus telah meninggalkan Kedutaan Besar Vatikan Di Jakarta, Di Jumat (6/8/2024) pagi. Pemimpin Gereja Katolik sedunia itu Berencana melanjutkan kunjungan Ke Papua Nugini.

Paus Fransiskus tampak meninggalkan Kedubes Vatikan menggunakan kendaraan Toyota Innova Zenix Di plat nomor SCV 1 Disekitar pukul 09.10 WIB. Tak lupa, Bapa Suci itu pun melambaikan tangan kepada Komunitas yang Sebelum pagi ikut memadati Kedubes Vatikan.

Paus Fransiskus Berencana Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten dan disambut Dari Pembantu Kepala Negara Agama Yaqut Cholil Qoumas, sekaligus Memberi salam perpisahan kepada Bapa Suci itu.

Sebelumnya menaiki pesawat, Paus Fransiskus disambut Di jajar kehormatan Di Pasukan Pengaman Kepala Negara (Paspampres). Lalu, Paus juga Berencana menyapa rombongan dan delegasi Indonesia.

Sesudah upacara perpisahan selesai, Paus bersama rombongan yang terdiri Di Disekitar 45 orang dan 80 wartawan (Personel Media Terakreditasi Vatikan) Berencana terbang Ke Bandara Port Moresby, Papua Nugini. Diperkirakan Paus tiba Di Bandar Udara Port Moresby Di pukul 18.50 waktu setempat.

Diketahui, Sesudah kunjungan apostoliknya Di Indonesia, Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan Ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo Di tanggal 6 hingga 9 September 2024, Lalu Di Dili (Timor Leste) Di 9 hingga 11 September 2024, dan Singapura Di 11 hingga 13 September 2024.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Paus Fransiskus Tinggalkan Kedubes Vatikan, Lanjutkan Kunjungan Ke Papua Nugini