PKB Ungkap Ada Trend Populer Deparpolisasi, Ini Maksudnya

Wakil Ketua Mprri RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid Membeberkan adanya Trend Populer deparpolisasi yang berkembang Pada ini, Senin (12/8/2024). Foto/SINDOnews/Felldy Utama

JAKARTA – Wakil Ketua Mprri RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid Membeberkan adanya Trend Populer deparpolisasi yang berkembang Pada ini. Trend Populer ini disebut telah membuat fungsi Parpol itu Lebihterus lemah.

“Ada semacam Untuk tanda kutip deparpolisasi. Kalau parpol itu biasanya beranggapannya hari ini Bersama Sukarelawan,” kata diskusi publik Fraksi PKB Mprri RI, Di Gedung Nusantara V, Kompleks Legislatif, Senayan, Jakarta, Senin (12/8/2024).

Menurutnya, kemunculan Sukarelawan itu Pada ini Lebihterus membuat Parpol seakan Lebihterus lemah Untuk menjalankan tugas-tugas kepartaiannya.

“Dari Sebab Itu kadang-kadang Sukarelawan itu bisa mengintervensi keputusan-keputusan yang ada Di partai. Malahan bisa mengganti Aturan dan orang-orang yang ada Di partai,” ujarnya.

Trend Populer ini, menurut dia, Akansegera membuat tumpang tindih dan sekaligus membuat pilar Kedaulatan Rakyat yang disebut Parpol Di Di tidak Lebihterus kuat, tetapi makin lemah.

“Ketika Parpol makin lemah, maka Kandidat-Kandidat pemimpin yang lain Untuk Parpol tidak bisa bekerja Sebagai rakyat. Tidak bisa bekerja Sebagai kemaslahatan orang banyak, tapi bekerja berdasarkan order yang diberikan kepada Kandidat pemimpin, itulah Parpol,” pungkasnya.

(maf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PKB Ungkap Ada Trend Populer Deparpolisasi, Ini Maksudnya