Sri Mulyani, JK, hingga Sinta Nuriyah Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus Di Masjid Istiqlal

Pejabat Tingginegara Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Mantan Wakil Kepala Negara Jusuf Kalla (JK), hingga istri Kepala Negara Hingga-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah hadir Di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto/YouTube PusPas KAJ Samadi

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Mantan Wakil Kepala Negara Jusuf Kalla (JK), hingga istri Kepala Negara Hingga-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah hadir Di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Tampak juga cendekiawan muslim Quraish Shihab juga terlihat hadir dan duduk Samping JK.

Kehadiran para tokoh lintas agama Di Indonesia pun tampak menunggu kedatangan Paus Fransiskus yang diagendakan Akansegera berkunjung Hingga Masjid Istiqlal pagi ini Disekitar pukul 09.00 WIB. Di kunjungannya Hingga Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin umat Katolik itu juga Akansegera Berkunjung Hingga terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan bahwa kedatangan Paus Di Masjid Istiqlal Akansegera Menyoroti Situasi dunia dan berbangsa hari ini. “Menyangkut masalah penting, kalau menggunakan Bahasa agama, Di Untuk menyelamatkan lingkungan hidup,” katanya Di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Nasaruddin mengatakan bahwa para tokoh umat beragama juga Akansegera hadir Di Kompleks Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral hari ini. “Banyak, Bersama Sebab Itu doa semua umat beragama.”

Diketahui, kunjungan Paus Hingga Indonesia telah dimulai Di 3 September lalu. Kemarin, Paus telah diterima Bersama Kepala Negara Jokowi dan jajarannya Di Istana Merdeka.

Hari ini usai Berkunjung Hingga Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus mengikuti Misa Agung Di Lapangan Gelora Bung Karno (GBK) dan diperkirakan Akansegera dihadiri Bersama Disekitar 86.000 ribu umat Katolik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Sri Mulyani, JK, hingga Sinta Nuriyah Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus Di Masjid Istiqlal